Kamis, 10 Februari 2011

Apa ada yang Salah?

Aku baru saja menutup telepon dari papiku
kenapa perasaan ini datang lagi
perasaan yang sejak kemarin aku berusaha hilangkan
mengisi waktu dengan belajar
Aku ingin menjadi wanita yang sukses
apa itu salah teman?
Papiku takut aku tidak menemukan pasangan
padahal umurku baru 18 tahun
katanya wanita yang terlalu tinggi keinginnya sulit dapat jodoh
apa itu salah teman?
katanya aku tidak terbuka
tidak mau mengenal lelaki
aku terlalu sibuk dengan pelajaranku
aku terlalu sibuk belajar
apa itu salah teman?
Aku ingin menjadi wanita hebat
yang membuat papiku bisa menaikan kepala saat membicarakanku
aku tidak mau hanya menjadi pelengkap pria
yang hanya mengurusi dapur dan keluarga
mempunyai tubuh melar karena tidak dijaga
meninggalkan highwaist dan digantikan daster dengan riasan muka seadanya
aku tidak menginginkan itu
Apa aku salah Teman?
Aku pernah kecewa dengan seorang pria dan aku takut untuk kecewa lagi
dan sekarang aku jatuh cinta dengan pria yang sudah mempunyai bidadari dalam hatinya
aku tak ingin menghancurkan mereka
Apa aku salah teman untuk tidak jatuh cinta lagi
aku mau bertanya sekali lagi Apa Aku Salah Teman?
Rasanya aku tahu bagaimana rasanya orang yang sulit mendapatkan jodoh
Jodoh bagi mereka bukan kebutuhan namun desakan

3 komentar:

  1. Sebenarnya ini comment untuk yang kue soes eek.. hoho..

    hahaha.. hidup masih panjang vre.. coba yuk berpikir sedikit menggunakan rasio dan iman tanpa mencampuri perasaan,. (siapa tahu bisa menjadi jawaban atas urusan cintamu, haha.)

    kadangkala kita (aku) terlalu mencampuri urusan Tuhan. pacar atau ya bisa disebut jodoh. Seringkali kita melihat itu sebagai usaha kita sendiri. kita menganggap kita menyukai seseorang dan dia adalah yang paling tepat untuk kita. tp apakah benar,? pacaran atau pernikahan tuh bukan cm dua pihak, tetapi tiga pihak. yaa, dengan Tuhan juga.

    kadangkala manusia pun merasa bahwa ini yang paling tepat dan gak mau ngalah ma kehendakNya. manusia memaksakan kehendaknya dan selalu mengikuti apa yang ia mau. padahal saat kita menganggap ia yang paling tepat buat kita, itu tak lain hanya keinginan kita, bukan yang kita butuhkan.. Tuhan punya yang lebih lebih lebih tepat untuk kita. bukan sekedar untuk memenuhi keinginan kita, tp kebutuhan kita.

    yaa.. mungkin kamu gak setuju dengan pendapatku, apalagi bawa2 iman dalam hal cinta begini. ya, tp ini yang mungkin bisa menjawab apa yang kamu gumulkan. aku kemarin baru dapat kata2 yang mengatakan jangan sampai perasaan memimpin hidup kita, tp hidup kita yang harus memimpin perasaan tsb.. dan, kalo kamu gak bisa, Tuhan bisa kok.. GBU.

    BalasHapus
  2. Miss Avrenita Clementine,
    aku tau kog gimana perasaan km, kalo orang tua ngejar2 kita untuk segera punya pacar. Disini vre, harus kamu yg bertindak seperti layaknya orang dewasa, kamu harus mampu memberikan pengertian ke papa kamu. kamu jelasin situasi dan kondisi kamu ke orang tua. belajar terbuka adalah salah satu kunci untuk membuka pintu hatimu vre. Disini kamu punya temen2 yang sayang dan pengertian sama km. U already have me, adel, rosa, adryan and nico..! Daripada km mencurahkan kekesalan mu di blog, mending kamu telp aq vre, supaya kita bisa menguatkan satu sama lain.

    Jujur vre, aq juga pernah mengalami hal yang sama, dimana aq disakitin sama cowo. Tapi vre, aq gga pernah mau larut dalam kesedihan dan malah sakit hati terhadap masa lalu. Itu sia2 vre. kamu tau gag satu ha yang bisa bikin kamu sembuh dari semua itu? Ketika kamu ganti perasaan sakitmu dengan TUHAN YESUS. Vre, Tuhan itu yang ciptaain kamu, dia tau yang terbaik buat kamu. Jangan mencari jawaban dari dunia vre, tapi minta jawaban dari Tuhan.

    Mungkin aq kedengarannya sok religius, but I have been there before (in the same situation that u have) but the difference between me and you : I already forgot my past and looking for more relationship with Jesus Christ who never fails me, but how bout u? Why are i so afraid to fall in love again? because u don't want to get hurt????

    Satu lagi vre, bermimpi itu boleh, mengejar achievement itu boleh, tapi hal itu semua menjadi salah kalo kita menjadikan itu prioritas utama dalam hidup kita dan mengenyampingkan semua disekitar kita. Siapa sieh di dunia ini yang gag mau jadi wanita karir? yang mapan dan bisa mengurus situasi sendiri? Apa kamu yakin kamu bisa bahagia ketika kamu punya itu semua? engga vre. Ingat, bagaimanapun wanita gak bisa hidup sendiri. Kita gag bisa menyangkal kalo kita butuh pria di dalam hidup kita. Tapi sebelum itu, pertanyaan pentingnya : Apa kita sudah siap untuk menjalin hubugan? Kalo iya, apa tujuan kamu untuk pacaran? . Aku yakin Tuhan akan kasih kamu pasangan yang sepadan dengan kamu, ketika Dia tau kamu juga udah siap untuk menjalin hubungan itu. Dengan keadaan u yg sekarang ini, kamu liat deh, apa ini wanita yang sudah siap untuk pacaran? Dari pendapat aq, kamu belum siap vre. Makanya sampe skrg kamu belum dapet jodoh dari Tuhan. Karena Tuhan mau persiapin kamu menjadi wanita yang berkualitas - yang mampu menaklukan hati pasangan mu nanti. Kamu harusnya bersyukur juga, dengan menjadi jomblo , kapasitas kamu untuk mengepakkan sayapmu itu lebih luas. Kamu harus mampu memaksimalkan semua potensi di dalam hidup kamu. Tapi inget kembali - jangan gara2 kamu memaksimalkan potensi itu, kamu jadi mengabaikan sekitar kamu dan fokus hanya kesitu . OK!

    WE LOVE U SIST, and I DO CARE WITH U!

    BalasHapus
  3. prisila
    aku cinta kamu
    itu aku lagi galau bangeeeeeeeeeeeeeeeed
    hahahah

    BalasHapus