Rabu, 16 Februari 2011

sebuah pencarian karakter

Hai teman, tolong beri tahu aku apa arti berkarakter
aku tidak kenal apa itu karakter
seberapa pentingkah karakter untuk hidupku
mengapa terdengar penting sekali
apakah itu adalah sejumput kontemplasi diluar pikiran
Aku butuh karakter sekarang juga.
sebenarnya karakter itu seperti apa, berwarna apa
apa yang dapat aku rasa setelah mencecap karakter
apa itu sebongkah makanan
apakah aku bisa merabanya
tolong katakan padaku
dimanakah aku bisa mengenal dan menjemput karakter
aku tak tahu apa itu karakter
mendengar katanya seperti ada keasingan dalam otakku
mengapa sejak dulu aku tidak berusaha mengenal karakter
mencari sekarang bukannya tidak mungkin namun terasa sudah terkikis oleh waktu
Siapa itu karakter
beraninya ia membuatku seperti menggantang asap dan berlari mengejar kaki cakrawala
andai aku temukan karakter dari dulu
aku sudah menemukan dan memeluk duniaku
seperti senja yang menempel dibahuku dan malam yang selalu didekatmu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar