Senin, 24 September 2012

Kalau cintamu hanya bertepuk sebelah tangan


Kalau boleh aku menancapkan sauh..aku mau tetap tancapkan pada waktu itu..dimana kita masih diam berdua..tidakbelum menjadi kapal yang asing berbeda..sehingga kita masih tetap bersama..


Ibu peri tolong aku..kenapa ini Sakit bangetttt, kecewa atau bahkan merasa malu bila kita menyadari bahwa cinta yang kita bangun ternyata hanya bertepuk sebelah tangan. sedih banget ya kayanya. Namun ga dipungkiri bahwa hal tersebut bisa terjadi pada siapa saja. Bahkan terkadang kamu yang mengalaminya akan merasa bahwa kamu yang berlaku salah. Karena terlalu membesarkan perhatian yang kamu terima dari seseorang..you feel your in mistaken because let your heart love easily..kesalahan ada dikamu..sebenarnya tidak ada yang salah disini..hanya sebagai pelajaran hidup untuk mengisi lembar-lembar cerita dongen kamu

But Princess, the show must go on and our fairy tales need happy ending..Tidak perlu menyesali secara berlebihan apa yang menimpa kamu. Yakinkan bahwa mungkin orang yang kamu sukai bukan orang terbaik yang patut mendapatkan cinta kamu. Berikut ini ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk menolong diri kamu sendiri dan mengeluarkan diri kamu dari rasa sedih yang terkadang berkepanjangan..

1. Sadari Posisi Kamu
Sadarilah, betapa besar rasa suka kamu pada dirinya, dia tidak akan membalas perasaan kamu. Kamu tidak bisa membuat seseorang jatuh cinta pada kamu walaupun segigih apapun usaha kamu. Lebih baik kamu berusaha mencari kesibukan untuk menghilangkan perasaan kamu yang besar padanya..seperti layangan patah yang sudah patah..mau gimana caranya buat kejar dia..dia bakal tetep diatas..untouchable..jadi buat apa kamu berusaha mati-matian kejar sesuatu yang ga mungkin..malah kamu ga bisa lihat arah kedepan kamu dengan jelas karena sibuk mendongak keatas mengejar sesuatu yang udah terbang tinggi ninggalin kamu..

2. Yakinkan Bahwa Kita Akan Mendapatkan Yang Terbaik.
Kamu pantas mendapatkan seseorang yang menghargai dan peduli dengan kamu. kalau kata orang sih "there are tons a fish in the water", princess.. Untuk itu tanamkan keyakinan pada diri kamu bahwa suatu saat kamu akan memperoleh yang terbaik, seperti yang diharapkan. Dengan keyakinan seperti itu kamu bisa menanamkan rasa percaya diri untuk melangkah ke masa depan yang lebih baik. jangan pernah takut, ga ada yang lebih baik dari dirinya..kalau dia sudah tinggalin kamu berarti dia emang yang bukan terbaik buat kamu..he lost the chance to get wonderful treasure..

3. Jangan Menyalahkan Diri Sendiri
Kebanyakan dari kamu mungkin akan menyalahkan diri sendiri dengan mempertanyakan kenapa hal ini bisa menimpa kamu. Seandainya lebih berhati-hati dan tidak mengembangkan perasaan lebih jauh atas semua perhatian dan kasih sayangnya, mungkin hal ini tidak akan pernah terjadi. Hal seperti itu akan kerap menghantui pikiran kamu. Tapi untuk saat ini jauhkan rasa bersalah dari hati kamu. Jangan buat pengandai-andaian. Dan jangan pernah membayangkan hal-hal yang tidak berguna. jangan pernah menyesali kenyataan karena sudah ini jalannya..bukan sok religius atau gimana tapi emang semuanya sudah ada jalur ceritanya dan bagaimana kita melewatinya dan take point from that learning process..

4. Jangan Mengembangkan Perasaan Kamu
Mungkin kamu sempat berpikir bahwa penolakan tersebut hanyalah masalah waktu. Dan kamu berusaha memperbaiki diri habis-habisan untuk mendapatkan perhatiannya kembali. so stupid princess, let open your book and mind darling..Jangan pernah mencoba-coba mendapatkannya kembali, kamu tidak akan pernah berhasil. seperti aku udah bilang..ibarat layangan itu sudah terbang tinggi dan seperti kapal, ia sudah melepas paksa sauh yang menahannya..jadi bagaimana kita mau berlari sudah tidak dapat mengejarnya..Sepertinya hal tersebut telah terlambat. Jika ingin berubah lakukan untuk diri sendiri. Dan sekarang sudah waktunya memikirkan diri kamu sendiri. bukan kita harus berubah mati matian untuk dapetin perhatiannya..dia cuma segelintir orang yang ga beruntung menyampar segenggam berlian yang ada didepannya..jadi it is his lost, tugas kita cuma jadi yang lebih baik untuk masa depan kita, dan our next prince..

5. Carilah Orang Lain Yang Mengerti Kamu
you are not alone..when people come and go easily in your life..they always there..Saat seperti ini adalah saat yang tepat untuk mencari teman sebanyak-banyaknya. Atau mencari keluarga atau teman yang dapat memahami perasaan kamu. Berbagilah dengan mereka, siapa tahu dari mereka,kamu mendapatkan pelajaran yang patut diikuti. mungkin hal ini bisa lebih deketin kita sama orang orang yang dengan tulus support kita, tanpa kita kejar dia sudah ada buat kita..tapi kita tinggalkan hanya untuk kontemplasi bodoh yang diperjuangankan atas nama cinta..jadi kamu mau biarin aja tuh orang orang yang bener bener sayang ama kita ninggalin kita? saatnya have quality time with family, best friends and ourselves..

6. Tekuni Hobi
Ingat ingat sebelum kita terheliosentris pada dia, kita suka ngapain..jangan bilang hobi kita bbm dia, perhatiin dia, stalkerin dia..itu jawaban bodoh princess...Lakukan hobi ataupun segala sesuatu yang membuat kamu gembira. Lepaskan pikiran dan perasaan dari segala sesuatu yang sudah lewat. Caranya dengan menyibukkan diri...ini kunci paliiiinggg ampuh..biarin idup kita bahagia sayang..karena bahagia dari hati kita yang buatt..bukan dia yang buat..

7. Buka Lembaran Baru
Sudah tutup buku, segel dan buang kuncinya dalam dalam..Tutup kesedihan kamu. Buka lembaran baru dalam kehidupan . Bila merasa marah, kecewa atau hal yang lainnya, mungkin hal tersebut perasaan yang wajar dan normal-normal saja kok darlaaa. Tapi tentukan kapan kamu harus melepaskan "masa berkabung" dengan menentukan cita-cita dan harapan baru...jangan sampai kamu sedih sedih terus karena ini..kamu nyesel atau bahkan bertekad nungguin dan ngejar dia sekali lagii..itu bukan mencerminkan princess..let move on darling..seek another prince..kalau dia meninggalkanmu dengan kata kata yang seolah dia sebenarnya berharap sama kamu..dont believe that darling..it just a full of shit supaya dirinya tetap sebagai prince dimata kalian..ingat lelaki itu ada dua..kalau ga brengsek yah sorry to say he is Gay..kejar cita citamu sampai ke negeri Belandaaa princess.. we will see blooming Tulips and dance in the grind mill. 

8. Jangan Terburu-buru Mencari Pengganti
Walaupun banyak ikan di laut tapi inget..Jangan terburu-buru mencari orang lain sebagai pengganti. ga adil bangettt untuk orang tersebut. Berikan waktu untuk diri kamu supaya pulih terlebih dahulu dan bisa menerima kehadiran seseorang dengan sepenuh hati bukan karena ingin lari dari kenyataan..jangan jadiin orang lain pelarian atau supaya hatimu terisi..kasian dia bukan tredmill dimana kamu bebas berlari..kalau memang kamu mau buka hati itu karena kamu bener bener suka sama dia..dari segalanya dan dia bisa buat kamu lebih berharga dari segala..and prince and princess happily ever after..

9. Jangan Terlalu Obsesif
Jika kamu merasa tidak dapat mencegah diri untuk mengejar-ngejarnya, carilah bantuan secara profesional....tulis diblog..tulis post it diatas langit langit..curhat dengan teman..atau apa supaya kamu tersadar apabila ingin mengejarnya..hati itu sudah terlalu capek dear memikirkan segala sesuatu...masa kamu masih mau sakitin lagi sih? come on princess..

9. Jangan dengerin lagu galau
"Mungkin memang, ku yang harus mengerti..bila ku bukan yang ingin kau miliki..salahkah ku bila..kaulah yang ada di hatiku" -Untitled maliq d'essential-
Jauhin deh lagu lagu yang galau total..musik itu bisa influence hati kita loh..seolah olah semua lirik itu mencerminkan kisah kita dan kita "memprinces-princeskan kisah kita sama dia..oh jangan princess..mending kita dengerin lagu yang bener bener memotivasi kita biar kita hargain diri kita..ingat darling..we are so worth to be hurt..

Dear princess, dengerin aku yaaa....Masa depan kamu terbentang luas sayaaang. Bangkit dari kesedihan dan Badai pasti berlalu. Dan cita-cita kamu akan mudah dicapai dengan pikiran dan hati yang jernih..kalau kamu belum bisa bangkit dari rasa tersebut, kamu akan ketinggalan satu langkah di belakang dari orang lain..ga papa kali kalau cinta bertepuk sebelah tangan..yang penting gimana caranya kamu bisa rise up dan jadi skycraper..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar