Selasa, 15 Mei 2012

Cause I'm moving on


I hope this article can help you to solve your love story
i know as a beautiful woman we can do it, princess
say no to priceless man..and moving on!!

"Mungkin pernah ku menangis..mungkin pernah ku tersakiti lagi"

Putus cinta? rasanya dunia mau runtuh,sendiri, asing tersesat dari dunia ini..karena yang kemarin kemarin kita dibawa tempat yang asing dimana hanya ada kamu dan dia, limbung ga ada pegangan..tapi sekarang dia pergi dan kamu merasa sangat-sangat patah..apalagi kamu merasa sudah mengorbankan waktu, pikiran, tenaga buat dia..apalagi jika kita berada di pihak yang diputuskan kekasih. Untuk beberapa orang, putus cinta bahkan bisa meninggalkan luka mendalam yang sulit hilang dan berlangsung lama.


sadar ga sadar ini bakal mempengaruhi kehidupan kamu..dan well merusak semua fokus kehidupanmu..ga mau kan kamu menangisi cowo yang emang ga layak buat ditangisin atau malah dia sudah sama yang lain..jadi buat wanita-wanita berharga..aku kasih tips supaya bisa moving on..ada 11 tips yang bisa kamu lakuin..mungkin selama hari..11 kali berturut-turut selama satu bulan..jangan sampai menunggu sampai bertahun-tahun dear..its stupid princess..

1. Jangan ketemu dia untuk sementara waktu
kadang kalau kalau cewek lagi cinta-cintanya sama seseorang..kita kangen banget ama dia..dan walaupun udah "disakitin" tetep aja berharap pengen ketemu..cuma liat dia aja rasanya seneng banget..kita masih ga terima diputusin..dan masih berharap dia meminta balikan waktu kita mutusin dia..tapi kalau emang jalannya gitu,,buat apa kita nungguin dia..kita masih sedih-sedih jelek-jelek nangis nangis sampai mata bengkak dan ga cantik..dia udah sama cewek lain..lalu siapa yang rugi?


jadi sebaiknya setelah putus cinta, hindari bertemu atau berhubungan dengan mantan kekasih kamu. Perasaan sayang yang masih ada bakal dorong kita untuk menelepon, mengirim pesan teks atau bertemu dengannya. Tapi ini justru akan mengingatkan sakitnya putus cinta. kamu harus benar-benar putus hubungan dengan lelaki itu, setidaknya untuk beberapa bulan untuk menyembuhkan sakit hati.

2. "feel the pain, and get a gain"
wajar banget ketika kita kehilangan seseorang yang dicintai. ga naif, ga roman picisan tapi kehilangan orang yang mungkin sekelumit waktu udah ngisi hari kita itu sedih.. tapi inget pada saat merasakan sakit, itu berarti sebuah tanda kita sedang dalam proses penyembuhan. jangan anggap menangis itu lemah, menangislah jika pengen nangis, gapapa teriak kalau eemang itu bisa membuat perasaan sedikit lega. Rasa sakit setelah putus cinta bisa menginspirasi kamu untuk mengerjakan sesuatu yang lebih baik, yang ga pernah kamu lakukan sebelumnya. misalnya membuat novel romantis, melakukan olahraga ekstrim untuk membantu melupakan dia(jangan buat sarana untuk bunuh diri ya dear), lebih fokus sama keluarga, sekolah karir. Tuhan punya rencana pretty dari semua yang udah dibuat dalam hidup kita.

3. Sibuk sibuk..panggil aku miss sibuk
Cara terbaik menyembuhkan luka karena putus cinta dan melupakan dia adalah dengan menyibukkan diri. kamu tidak akan memikirkan dia jika tidak memberi kesempatan otak untuk mengingatnya. Coba aktif terlibat dalam berbagai kegiatan. Pilih aktifitas yang kamu senangi. Tidak hanya menyegarkan pikiran, banyak beraktifitas juga mengalihkan pikiran Anda dari sang mantan. tapi inget sibuk bukan pelarian..jangan sampai pas kamu keinget ama dia..apa yang kamu kerjain jadi terbengkalai..

4. Curhat colongan   
buat cewe-cewe yang bener bener sedih dan kehilangan..biasanya cenderung untuk menceritakan kesedihannya sama orang yang emang simpatik ama..Boleh saja menceritakan bagaimana sakit hatinya kamu setelah putus cinta. Tapi bukan berarti kamu bisa membicarakannya ke setiap orang yang kamu temui. Bukannya bersimpati, tindakan ini justru bisa membuat teman-teman menjauhi kamu apalagi buat dia yang ga ad interest buat membahas urusan cinta mencinta. Bijaklah dalam menyikapi 'tragedi' putus cinta kamu. curhat hanya pada teman atau orang yang dekat dengan Anda, cukup mengerti Anda dan mau mendengar setiap keluh kesah. Akan lebih baik lagi jika temen tersebut bisa menenangkan, mencarikan solusi dan mendorong kamu untuk melanjutkan hidup. kita emang butuh masukan..tapi masukan yang salah dan berbeda-beda bisa ngebuat kamu makin pengen ngemis-ngemis balikan lagi ama dia..dan menganggap semua kesalahan ada dikamu dan kamu yang bertanggung jawab buat hal itu..


5. Tumpahkan Perasaan Anda dalam Tulisan atau gambar
Menumpahkan semua kekesalan dalam tulisan atau gambar(bagi yang suka art dan dunia gambar menggambar0 bisa jadi alternatif lain untuk meredakan sakit hati akibat putus cinta. Keluarkan semua rasa sakit, frustasi dan kemarahan kamu dalam buku harian, secarik kertas atau komputer (tapi jangan menyebarkannya ke grup email atau jejaring sosial). misalnya tulis status ditwitter berturut-turut sampai orang kesel liat timeline kamu..boleh tulis puisi, atau gambar tapi disalurkan ke media yang tepat juga..kamu bisa publish kalo emang itu bener-bener bisa bantu orang dan menginsipirasi seseorang..Setelah sembuh dari masa lalu menyakitkan, kamu bisa membacanya kembali sebagai alat introspeksi untuk menjalin hubungan yang lebih baik dengan pasangan berikutnya.atau solusinya kalau emang mau dipublish di blog kamu, yakin kamu ga sebut nama dia, atau spesifikasi fisik dia atau apa yang berkaitan dengan pria itu..dan kamu bisa mainkan kata-kata sastra untuk mengugkapkan perasaanmu tanpa kamu sebut dan gambarkan jelas siapa lelaki itu..


6. Meditasi dan Gym
Meditasi adalah salah satu tehnik lama untuk relaksasi dan mengendurkan pikiran yang tegang. Duduk dengan tenang di dalam kamar, tutup mata, ambil nafas dalam-dalam, dan keluarkan secara perlahan. Sambil relaksasi, kamu bisa menjauhkan hal-hal negatif dari pikiran kamu. Nyalain lilin aromaterapi dan musik instrumental biar menambah perasaan tenang saat relaksasi. Yoga dan Gym adalah satu dari solusi terbaik...mungkin selama pacaran kita lupa Gym dan malah sibuk mengunjungi restoran sama dia..ambil positif dari masalah putus cinta ini, kita jadi ada waktu buat gym..sehat, bugar,langsing dan cantik..menghilangkan perasaan sama dia dengan lari tradmill atau ikut kelas yang secara ga langsung ilangin ketergantungan kita sama dia..

7. fokus pada Keluarga
Orang tua, kakak maupun adik mungkin adalah orang-orang yang berpengaruh besar pada kehidupan kamu. inget mereka akan selalu berada di sisi kamu saat senang maupun susah. Saat menjalin hubungan asmara dengan mantan kekasih, mungkin Anda tidak menyediakan banyak waktu untuk keluarga. Inilah saatnya Anda banyak mencurahkan waktu dan berkumpul bersama keluarga. Coba ajak mereka rekreasi, atau sekedar makan malam bersama. Kehangatan keluarga merupakan obat paling manjur untuk menyembuhkan luka. tapi jangan cuma inget keluarga pas putus aja yah..

8. Fokus sama Karir atau sekolah
Jangan sampai kesedihan mengganggu performa kerja kamu atau konsentrasi kamu. Mungkin akan sulit berkonsentrasi kerja saat kita didera masalah. Tapi cobalah untuk menjadikan karir sebagai prioritas dalam hidup kamu. Dengan fokus dalam bekerja, tak hanya membantu Anda melupakan sakit hati, tapi juga meningkatkan performa kerja Anda di kantor.

9. Nikmati Kesendirian
Sembuh dari sakit karena putus cinta memang bukan hal mudah. Karena itu, kamu butuh waktu menenangkan diri untuk beberapa lama. Jangan langsung mencoba jalin hubungan baru setelah putus cinta untuk pelarian. kita bisa kok nonton DVD korea seharian, atau memanjakan hari dengan mempercantik diri tanpa ingat lagi dihidup kita pernah ada seseorang.

10. buang semua kenangan dan jangan mem"princes-princeskan"

jangan suka mencobai diri dengan "gatal"ingin membuka profil BBM atau difacebook, memantau kegiatannya dari foursquare atau twitter..itu malah membuat luka yang mau sembuh kegores lagi dan lagi..kapan mau sembuh..luka yang mau sembuh emang kadang gatel..tangan pengen baik mencuik-cuik..tapi itu bakal bikin berdarah-darah lagi..so emang kita penasaran..dia lagi dimana, deket sama siapa..seneng banget kalo dia belum ada siapa-siapa dan well mungkin status galau menta balikan..atau yang lebih ekstrim kita tahu dia uda jadian ato deket ama orang lain lewat foto-foto mesra dia ama pacarnya..well.. itu bikin suasana hati kamu jadi kacau lagi dan lagi dong..makanya jangan mencobai diri dan buang semua kenangan tentang dia sampai waktu mempersiapkan kamu melupakan segalanya..ga usah buru-buru, biar perasaan yang berbicara..jangan bilang udah move on tapi dirumah masih sedih-sedih nangis..


jangan mem"princes-princes kan"..itu istilah baru yang artinya jangan memandang semua yang dia lakukan dulu-dulu ke kamu itu romantis..anggap saja itu biasa dilakukan seorang lelaki ke wanita..dan kita bakal mendapatkan hal yang lebih baik dari dia..sehingga kita ga compare yang lain dengan apa yang dia uda lakuin buat kita..bukan harus mengingat-ingat yang buruk untuk melupakan seseorang, tapi dengan selalu mengingat-ingat yang baik tentang dia..membuat kita susah untuk beranjak mengharapkan dia..dan wake up princess, it is not fairy tale..it is reality..so jangan mem"princes-princes"kan kisah cintamu sama dia

11. seek another prince

Kalau kamu emang udah siap dan waktunya pas ga salah kalau kamu juga membuka hati buat yang lain, apalagi kenyataannya dia juga udah ada yang lain..bukan bermaksud untuk bersaing..tapi kalau emang Tuhan udah ngirimin jodohnya..mau tunggu apa lagi..jangan sampai jodoh kamu kesesat, dan pulang lagi sebelum ketemu kamu..gara-gara kamu ga mau buka hati..tapi inget dear, jangan buat pelarian yah..dan jangan pernah membandingkan dia dengan yang kemarin sudah lewat..


itu 11 tips semoga bisa bermanfaat dan memberi insipirasi buat kamu-kamu yang emang desperate banget sama kisah cintamu..aku menunggu komentar dan segala bentuk nasehat buat cara penulisan dan ide..

3 komentar:

  1. Hy Apherenitha :D

    Lovely post

    Mind to follow each other?
    my-appletea.blogspot.com

    BalasHapus
  2. @hai sherin thx have visit my blog..haha follow my blog also yea..hhe

    @mba moniq thx yaaa*ciummm

    BalasHapus